Notification

×

Iklan

Iklan

Tower Mini BTS Desa Lolong Tahap Penyelesaian, Masyarakat Sambut Dengan Sukacita

26/03/2022 | 20:41 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-27T03:47:05Z

BANGKEP, TEROPONG BANGGAI
- Pembangungan Tower Mini Base Transceiver Station (BTS) Merah Putih Telkomsel di Desa Lolong Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan sudah dalam tahap penyelesaian. Program tersebut sebagai bentuk peningkatan pelayanan jaringan telekomunikasi seluler kepada seluruh masyarakat serta sebagai bukti keikutsertaan dalam percepatan pembangunan oleh PT Telekomunikasi Seluler di Kabupaten Banggai Kepulauan yang  bekerjasama dengan pemerintah daerah dengan mengutamakan desa terpencil yang belum dijangkau oleh sinyal telepon.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Lolong Kec. Liang Kab. Banggai Kepulauan, Usman saat dimintai keterangan bahwa pembangunan Tower tersebut sudah mendekati finish, dan diperkirakan akan aktif dalam bulan puasa nanti.

"Kita sudah menanyakan kepada tenaga teknis, kemungkinan besar di bulan Ramadhan ini tower yang terpasang di beberapa titik di kabupaten Banggai kepulauan sudah bisa aktif beroperasi (sudah aktif)," tuturnya 24/03/2022.


Bukan hanya itu, Kades juga menambahkan bahwa dirinya bersama warga sangat bersukacita dengan kehadiran tower tersebut, karena selama puluhan tahun Desa Lolong dan sekitarnya masih sangat kesulitan mendapatkan jaringan. Sehingga tidak memungkinkan untuk berkomunisai apalagi membuka informasi yang berbasis internet.

"Kami dan masarakat sangat sulit berkonukasi dengan keluarga atau anak yang sedang study di Luwuk, Palu, Manado atau kota lainnya jika ada kebutuhan mendadak atau sakit," sambungnya.

Kepala Desa juga berharap pemasangan Tower di Desa Lolong bisa segera aktif sehingga keluhan-keluhan masyarakat terkait jaringan telepon segera teratasi.

"Kalau suda aktif jaringannya itu akan memudahkan komunikasi antara kami selaku orang tua dengan anak yang ada luar, dan jika ada kebutuhan menadadak bisa cepat dapat informasi," tutupnya. ***Arnes
×
Berita Terbaru Update