Notification

×

Iklan

Iklan

Cetak Talenta Pendidik yang Handal di Lingkungan KEMENAG, BDK Manado adakan PDWK di Banggai Laut

12/04/2022 | 02:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-12T13:47:44Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI -
Balai Diklat Keagamaan (BDK) Manado kembali menggelar Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) 
Metodologi Pembelajaran Bagi Guru di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, 11-16 April 2022.

Pada pembukaan kegiatan PDWK tersebut, turut hadir Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Kemenag Banggai Laut Rustam Ando, Ketua Akademik Administrasi BDK Manado Andi Rahman Giu, M. Zaenul Asyuri, Tuti Nurjannah Amba, Nasrun Noho, Moh Topan, Penyelenggara Kristen Amir Sandepa dan Penyelenggara Katolik Kemenag Banggai Laut Andriyas S. Hernanto.

Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan keterampilan sehingga peserta pelatihan dapat melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan standar kompetensi ini rencananya akan berlangsung selama 6 hari kedepan.

"Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai tanggal 11 april sampai dengan 16 April 2022," kata Tuty Nurjannah Amba selaku Panitia Pelaksana.

Kegiatan yang selenggarakan di Ruang Pertemuan MTs Negeri 2 Banggai Laut tersebut, dan diikuti oleh 30 peserta dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Banggai Laut yang diwakili oleh Kasi Pendis Bapak Ansar, S.Sos, M.Pd. Senin 11/04/2022.

Dalam sambutannya, Kakankemenag perpesan kepada para peserta bahwa kita hidup pada sebuah Negara yang plural dan heterogen, maka tugas kita sebagai pendidik harus menjadi pilar paling depan dalam menjaga kerukunan dalam keberagaman tersebut.

"Negara kita negara plural sehingga kita harus bisa menjaga keberagaman ini," jelasnya.
Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa tantangan guru kedepan semakin kompleks, karena seorang guru dituntut untuk memiliki kemampuan beradaptasi dengan kemajuan globalisasi sekarang ini, sehingga dalam pelaksanaan aktivitasnya harus bisa mandiri.

"Guru memiliki peran yang sangat penting, sehingga harus mampu bekerja secara mandiri," ungkapnya.
Pembukaan PDWK juga dilakukan secara simbolis dengan penyerahan cinderamata oleh Kakankemenag yang diwakili oleh Kasi Pendis Bapak Ansar, S.Sos, M.Pd, dan diikuti oleh Kasubbag TU Kementerian Agama Banggai Laut, Bapak Rustam Ando, S.Ag, M.Ag. ***Azis 


×
Berita Terbaru Update