Notification

×

Iklan

Iklan

Edukasi Hukum di SMP Negeri 1 Banggai, Kajari Banggai Laut; Untuk Memberikan Pengetahuan Secara Dini

20/04/2022 | 18:56 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-21T02:01:15Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI - 
 Ikhtiar lembaga Adhiyaksa untuk membumikan dan memberikan informasi mengenai hukum bagi kalangan dunia pendidikan, terutama pelajar sekolah terus digencarkan. Hal itu terlihat dari kegiatan Kejaksaan Negeri Banggai Laut yang memberikan edukasi hukum dengan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) yang dilaksanakan di  Aula SMP Negeri 1 Banggai. Rabu (20/04/2022).

Kegiatan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut Bapak Fauzal, S.H., M.H. dan di dampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Bapak Achmad Bhirawa Bissawab, S.H serta anggota Kejaksaan Negeri Banggai Laut lainnya.
Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut Bapak Fauzal, S.H., M.H. saat ditemui Teropong Banggai di kantornya menjelaskan bahwa kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JSM) tersebut bertujuan untuk mengenalkan pengetahuan dan permasalahan hukum sejak dini kepada para siswa sekolah yang merupakan bibit masa depan bangsa.

"Memberikan pengetahuan secara dini kepada anak SMP supaya mengerti dan waspada terhadap tingkah lakunya sehari-hari," jelasnya.

Lebih lanjut, beliau menjelaskan bahwa yang familiar dikalangan pelajar adalah gedget, sehingga pada kegiata kali ini Kejaksaan Negeri Banggai Laut mengangkat tema tentang UU ITE, dengan harapan para siswa bisa lebih bijak dalam menggunakan sosial media.

"Gunakanlah gedget sesuai sesuai dengan etika pergaualan, dan hindari hal-hal yang negatif," lanjutnya.
Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banggai Bapak Kuembah Durrin Latta, S.Pd sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan Kejari tersebut di sekolahnya, menurutnya kegiatan edukasi hukum sangat perlu dilakukan khususnya untuk anak yang usia remaja, dan berharap kegiatan serupa lebih sering lagi dilakukan di sekolahnya.

"Kegiatan seperti ini sangat penting, dan kalau perlu diadakan sekali dalam satu bulan nanti pihak sekolah yang bermohon ke Kejari, semoga saja disetujui," tutupnya. ***Azis
×
Berita Terbaru Update