Notification

×

Iklan

Iklan

Gerak Cepat Kodim 1308/Luwuk Banggai Gencarkan Vaksin Mobile

16/04/2022 | 07:21 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-16T15:37:47Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
- Ditengah pelaksanaan ibadah pada bulan suci Ramadhan vaksin mobile Kodim 1308/Luwuk Banggai semakin dipergencar demi capaian target yang diharapkan. Kali ini Tim Vaksin Mobile Kodim 1308/Luwuk Banggai dilaksanakan di halaman Masjid At Taqwa Jalan Awaludin I, Kelurahan Lompio Kecamatan Banggai Kabupaten Banggai Laut, Jumat (15/04/2022) malam.

Kegiatan serbuan vaksin tersebut terselenggara atas kerjasama antara Tim Vaksin Mobile Kodim 1308/Luwuk Banggai dengan Puskesmas Banggai.
Danramil 1308-08/Banggai, Kapten Inf Agustinus Pajeko mengungkapkan bahwa layanan vaksin mobile sengaja dilaksanakan difasilitas umum dan tempat ibadah salah satunya di Masjid At Taqwa Banggai. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memudahkan warga dalam mendapatkan layanan kesehatan khususnya vaksin covid-19.

Saat ini, lanjutnya, Kodim 1308/Luwuk Banggai terus berupaya untuk memberikan layanan vaksin kepada masyarakat termasuk diwilayah Koramil 1308-08/Banggai.

“Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, salah satunya ada target yang harus dicapai agar pandemi segera usai”, ucapnya.

Masih sambungnya, dilaksanakannya vaksin mobile ini secara tekhnis memudahkan warga dalam pelayanan vaksin.

“Ini tentunya sesuatu yang bijak untuk dilakukan, dan alhamdulillah animo warga sangat antusias, menyambut positif langkah ini”, sambungnya.

Menurut salah seorang warga Kelurahan Lompio yang enggan disebutkan namnya, menyampaikan apresiasi kepada Kodim 1308/Luwuk Banggai atas kegiatan vaksin mobile diwilayah kelurahan Lompio.

“Terima kasih Kodim 1308/Luwuk Banggai telah memberikan ruang kepada kami dalam mendapatkan layanan vaksin, tentunya ini memberikan dampak positif bagi warga khususnya yang terlewatkan vaksin. Dengan adanya vaksin malam hari ini, juga memudahkan bagi warga yang bekerja siang hari”, ucapnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Banggai Laut, dr. Zulkifli Panggato, ME juga menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan Vaksin Mobile di wilayah Kabupaten Banggai Laut.

"Semoga apa yang kita lakukan ini, dapat meningkatkan capaian vaksinasi dan mempunyai nilai ibadah di hadapan Tuhan," ujarnya.
Selain itu, kegiatan Vaksin Mobile ini akan terus dilakukan di wialayah Koramil 1308-08/Banggai hingga tanggal 18 April 2022. ***Azis
×
Berita Terbaru Update