Notification

×

Iklan

Iklan

Membentuk Generasi yang Berkarakter, KEMENANG Banggai Laut Laksanakan Pembinaan Keagamaan pada Siswa-siswi Katolik

25/04/2022 | 06:04 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T13:04:20Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut melalui Penyelenggara Katolik melaksanakan Pembinaan Keagamaan pada Siswa-siswi Katolik Tingkat Atas Tahun 2022, yang di buka oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Rustam Ando, Sabtu (23/04/22).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Pertemuan Kantor Kemenag Banggai Laut tersebut turut dihadiri Penyelenggara Katolik Andriyas S. Hernanto, Penyuluh Non PNS Agama Katolik dan Selaku Narasumber Ftater Patoral Fr. Argo, M.Sc.

Ketua Panitia penyelenggara, Margareta Rosalin Cela dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pendidikan Agama Katolik Bagi Peserta Didik terutama di Sekolah Negeri yang belum memiliki Guru Pendidikan Agama Katolik.

"Jumlah peserta 37 orang, terdiri dari para siswa-siswi Katolik di sekolah negeri Kabupaten Banggai Laut," tuturnya.
Sementara itu, Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut Rustam Ando dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menghadapi kemajuan zaman dan teknologi diera milineal saat ini, diperlukan mental yang kuat dan positif dari setiap generasi agar tidak jatuh dalam keburukan zaman.

"Pendidikan agama harus berperan penting dan aktif untuk membentuk generasi yang berkarakter dan bermoral, sehingga generasi millennial mampu menguasai diri dalam hal menggunakan atau memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini," ungkapnya
Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa dalam kehidupan beragama dibutuhkan rasa saling menghargai dan menghormati antar umat beragama, sehingga dapat tercipta kedamaian.

Lebih lanjut, Rustam Ando juga mengapresiasi kegiatan tersebut dan diharapkan peserta didik dapat semakin mengenal dirinya, memahami tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelajar dan anggota Gereja, dapat memiliki komitmen yang kuat dalam membangun masa depan dengan memiliki iman yang kuat, serta membantu mengatasi gejolak persoalan dalam kehidupan bermasyarakat untuk menciptakan kedamaian hidup umat beragama. ***AAN

×
Berita Terbaru Update