Notification

×

Iklan

Iklan

Merajut Kenangan dan Pererat Silaturahmi, Alumni 92 SMP Negeri 1 Banggai Gelar Buka Puasa Bersama

29/04/2022 | 04:47 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-29T11:47:44Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
Demi mempererat ikatan tali silaturahmi dan merajut kenangan pada masa SMP, para alumni 92 SMP Negeri 1 Banggai menggelar buka puasa bersama yang sekaligus dirangkaikan dengan reuni di bulan Ramadhan 1443 H/ 2022 M. Kamis (28/04/2022)

Kegiatan yang digelar di ruang Aula SMP Negeri 1 Banggai tersebut di hadiri oleh para alumni, mantan guru, siswa-siswi dan dewan guru serta tamu undangan. Kegiatan ini juga diwarnai dengan penyerahan cinderamata dari alumni 92 ke pihak sekolah.
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banggai, Kuembah D. Latta, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa pihak sekolah sangat berterima kasih kepada alumni 92 yang telah menjadi inisiator atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Senada dengan hal tersebut di atas, Ketua Komite yang sekaligus alumni SMP Negeri 1 Banggai, Muh. Syarif Asgar A. Udaa, SH juga menjelaskan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas dilaksanakannya kegiatan tersebut.

"Terima kasih telah malaksanakan kegiatan ini, pada moment ini juga kita mengenang jasa-jasa para guru baik yang masih ada maupun yang telah mendahului kita semua," ungkapnya.
Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua Alumni 92, Syahamuddin S. atau yang akrab disapa Udhin Karo-Karo, bahwa alumni 92 selalu mengedapankan kegiatan yang identik dengan kegiatan sosial, sehingga reuni bukan hanya sekedar seremonial saja tetapi memiliki makna sosial yang dapat dikenang.

Lebih lanjut Udhin mengungkapkan bahwa banyak alumni SMP Negeri 1 Banggai yang sudah sukses, mapan dan memiliki karir yang cemerlang sehingga dengan kegiatan seperti ini, diharapkan mampu menumbuhkan kepedulian terhadap asal-muasal sehingga bisa seperti sekarang ini.

"Ada jasa guru yang luar biasa, sebagaimana yang saya sampaikan tadi bahwa guru bukan orang yang hebat, tetapi banyak orang hebat yang lahir dari tangan guru," tuturnya.

Kegiatan buka bersama ini juga sudah menjadi agenda sebelumnya, guna menjalin tali silaturahmi, merajut kenangan dan melepas rindu.

“Semoga kedepan kegiatan buka bersama dan reuni ini dapat terus dilaksanakan, agar silaturahmi bisa tetap terjaga,” tutup Sekretaris DPD Perindo Banggai Laut tersebut. ***AA
×
Berita Terbaru Update