Notification

×

Iklan

Iklan

Merampungkan Kunjungan di Kec. Banggai Tengah, Perpustakaan Keliling Banggai Laut Berakhir di Pelosok Baulalongo

12/04/2022 | 18:49 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-13T01:49:04Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI - 
Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut kembali melakukan kunjungan ke daerah-daerah yang terbilang sulit terjangkau atau jauh dari Kota. Hal itu dalam rangka Peningkatan Minat Baca di Kabupaten Banggai Laut dengan membawa armada layanan perpustakaan keliling, Selasa (12/04/2022).

Kali ini, Perpustakaan Keliling berkunjung ke pelosok Baulalongo, Desa Tintingo, Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut tepatnya di SD Baulalongo.
Kunjungan ini sekaligus merampungkan agenda perpustakaan keliling di wilayah Kecamatan Banggai Tengah yang sehari sebelumnya berada di Desa Pososlalongo.

Kepala Bidang Perpustakaan, Ajapin Ajis, S.Pd mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan stimulan kepada masyarakat khususnya pelajar pada tingkat dasar, utamanya daerah terpencil untuk meningkatkan minat membaca.

“Kami berharap dengan kunjungan seperti ini, itu dapat membantu meningkatkan minat baca masyarakat," jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah SD Baulalongo yang diwakili oleh wakil kepala sekolah, Bapak Andi mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut atas kunjungan perpustakaan keliling ke sekolahnya.

"Kami sangat berterima kasih, dan kami melihat siswa-siswa sangat senang dengan kehadiran perpustakaan keliling di sekolah," tuturnya.

Lebih lanjut Andi berharap perpustakaan keliling dapat terus ditingkatkan, baik itu koleksi bukunya lebih beragam maupun jadwal kunjunganya ke sekolah-sekolah lebih sering lagi. 

"Kalau bisa tiap minggu atau paling tidak sekali sebulanlah," kata Andi.

Setelah selesai kunjungan di sekolah SD Baulalongo, agenda perpustakaan keliling akan bergeser ke Kecamatan Banggai Utara Kabupaten Banggai Laut. Dan itu akan terus berjalan sampai semua egenda terkunjungi termasuk pelosok yang aksesnya terbilang jauh dari Kota.

"Besok kita akan bergeser ke SDN Bolitan Desa Kendek Kecamatan Banggai Utara," kata Kepala Bidang Perpustakaan, Ajapin Azis, S.Pd kepada Teropong Banggai. ***Azis

×
Berita Terbaru Update