Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Nuzulul Quran, Kemenag Banggai Laut; Al-Quran itu adalah Cahaya

20/04/2022 | 06:29 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-20T13:41:00Z

BALUT, TEROPONG BANGGAI - Salah satu keistimewaan bulan suci Ramadhan adalah terdapat malam Nuzulul Quran atau peristiwa malam di turunkannya Al-Quran yang kemuliaannya melebihi dari 1000 bulan. 

Sebagai upaya mengamalkan peringatan dan momentum tersebut, Kementerian Agama Banggai Laut melaksanakan tarawih dan doa bersama, di Masjid Agung Bukit Bahari Bannggai Laut, Selasa (20/4/2022) malam.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Banggai Laut yang diwakili oleh Kepala Seksi Haji dan Bimas Islam Ramudin Kadja, S.Ag., M.Si. menyampaikan bahwa Al Quran harus menjadi pedoman dalam segala urusan kita termasuk dalam hal urusan keluarga.


"Al quran itu adalah cahaya, jadi setiap orang islam kalau ingin mendapatkan petunjuk maka ikuti alquran," jelasnya.


Senada dengan hal tersebut, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, S.H., juga menjelaskan dalam sambutannya bahwa kunci kesuksesan dalam segala persoalan adalah kembali kepada Al Quran.

"Dengan menjadikan Al Quran sebagai pedoman dalam pengambilan keputusan, Insya Allah kita dijauhkan dari kekeliruan," jelasnya.

Lebih lanjut, Bupati Banggai Laut menambahkan bahwa jika kita mampu menjalankan pemerintahan dengan tetap istiqomah mengamalkan nilai-nilai Al Quran, maka pencapaian akan melebihi dari ekspektasi masyarakat.

"Saya yakin kesejahteraan akan dirasakan masyarakat Banggai Laut melebihi kabupaten lain," tambahnya. ***(Azis)
×
Berita Terbaru Update