Notification

×

Iklan

Iklan

Perkokoh Silaturahmi, SMPN 1 Banggai Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

24/04/2022 | 21:55 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-25T07:30:47Z


BALUT, TEROPONG BANGGAI
- Dalam meningkatkan tali silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan di lingkungan SMP Negeri 1 Banggai, sekolah menggelar acara buka puasa bersama, Minggu (24/04/2022).

Kegiatan tersebut digelar di Ruang Aula SMP Negeri 1 Banggai, Jln. Banteng II nomor 97, Kelurahan Lompio, Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah. Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para siswa, tenaga pendidik serta tamu undangan.
Pada kegiatan tersebut kepala sekolah SMP Negeri 1 Banggai, Kuembah Durrin Latta, S.Pd menjelaskan bahwa acara tersebut sebagai upaya untuk memperkokoh silaturahmi, dengan harapan kerjasama yang baik terus terjalin, baik antara siswa dan tenaga pendidik maupun antara guru itu sendiri.

"Kita akan terus berupaya sehingga silaturahmi yang selama ini terjalin tetap kokoh, karena dengan kerjasama yang baik, maka kita akan dapat meraih beragam prestasi walaupun menurut orang lain itu mustahil" jelasnya.
Pernyataan kepala sekolah SMP Negeri 1 Banggai bukanlah bualan kosong belaka, tetapi apa yang disampaikan memiliki nilai pembuktian. Dalam pantauan media Teropong Banggai, hal itu terlihat dari prestasi demi pretasi yang sempat diraih oleh SMP Negeri tertua di Banggai tersebut. Di antaranya pernah meraih peringkat kedua lomba logika di Kabupaten Banggai yang menobatkannya sebagai SMP satu-satunya dari Kabupaten Banggai Laut. Belum lama ini, sekolah SMP Negeri 1 Banggai kembali menorehkan catatan prestasinya di ajang kompetisi tingkat nasional, dengan lolosnya ke semi final Kompetisi Literasi & Numerasi memberikannya tiket menjadi SMP satu-satunya dari Provinsi Sulawesi Tengah. Dan berbagai prestasi lainnya yang pernah di raih oleh SMP Negeri 1 Banggai.
Lebih lanjut, dirinya menuturkan bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut diagendakan hanya rangkaian buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan sholat maghrib secara berjamaah, namun karena antusias dari siswa bersama guru serta tamu undangan yang hadir, akhirnya dilanjutkan dengan sholat isya dan sholat tarawih secara berjamaah.

"Rencananya cuma buka puasa dan sholat maghrib secara berjamaah," tuturnya.
Pada kesempatan tersebut, beliau juga mengatakan bahwa dirinya selalu mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang di selenggarakan di sekolahnya, termasuk kegiatan keagamaan.
"Bukan hanya kegiatan agama Islam saja tapi agama lain juga kita fasilitasi, kemarin (Sabtu 23/04/2022 : Red) disini juga kita mengadakan kegiatan peringatan hari paskah, dengan bekerjasama dengan SMP Negeri 2 Banggai, Alhamdulillah kegiatannya berjalan lancar," tutupnya. ***AAN



×
Berita Terbaru Update