Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi Kemenag, Polri & PBNU di Banggai Laut Wujudkan Program 1 Juta Vaksin Lampaui Target

27/04/2022 | 03:15 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-27T10:16:45Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
- Program 1 Juta Vaksin yang merupakan kolaborasi antara PBNU, POLRI dan Kementrian Agama menjelang mudik lebaran 2022 dan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah mendapat dukungan penuh dari Kementrian Agama Kabupaten Banggai Laut.

Sinergi dari tiga lembaga tersebut untuk menggelar vaksinasi dilakukan di beberapa titik di wilayah Kabupaten Banggai Laut selama tiga hari, dari tanggal 21 April sampai 23 April 2022 dengan target vaksinasi untuk 1000 dosis vaksin.

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, Rustam Ando, S.Ag., M.Ag, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari program bersama antara Polri, PBNU dan Kementerian Agama dalam melaksanakan program satu juta vaksin.

”Kita mendapatkan target sebanyak 1000 dosis vaksin untuk membantu program vaksinasi di wilayah Kabupaten Banggai Laut," katanya kepada Teropong Banggai saat di temui di ruang kerjanya.
(Foto : Rustam Ando, S.Ag., M.Ag. sedang di vaksin di pelataran Masjid Agung Banggai Laut)

Lebih lanjut Rustam Ando menjelaskan, bahwa percepatan vaksin booster perlu dilakukan menyusul datangnya arus mudik dan tingginya interaksi sosial di tengah masyarakat saat hari raya Idul Fitri 1443 H.

"Vaksinasi adalah ikhtiar negara dalam rangka melindungi rakyatnya dari wabah pandemi Covid-19," tambahnya.

Dari rekapan vaksin Gerakan 1 Juta Vaksin Kerjasama Kemenag, PBNU dan POLRI di Kabupaten Banggai Laut ditutup diangka 1482 dosis dari target awal 1000 dosis. ***AA
×
Berita Terbaru Update