Notification

×

Iklan

Iklan

SMP Negeri 1 Banggai Lolos Semi Final Lomba Literasi Nasional, Satu-satunya dari Sulawesi Tengah

09/04/2022 | 19:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-04-10T02:41:29Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
- SMP Negeri 1 Banggai kembali mengulang jejak prestasinya setelah lolos semi final Kompetisi Literasi & Numerasi tingkat nasional tahun 2022.

Dengan lolosnya ke semi final, itu memperpanjang deretan prestasi yang diperoleh SMP Negeri 1 Banggai, dimana sebelumnya pernah meraih peringkat kedua Lomba dan Kegiatan Matematika (Logika) tahun 2021-2022 yang digelar oleh FKIP UNTIKA Luwuk melalui Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika dan di ikuti oleh tiga Kabupaten yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan dan Kabupaten Banggai Laut.

Dalam pantauan media Teropong Banggai, SMP Negeri 1 Banggai terbilang sekolah yang aktif mengikuti kegiatan-kegiatan edukasi termasuk Kompetisi Literasi & Numerasi tingkat nasional tahun 2022 ini. Suatu event nasional yang di ikuti oleh 30 Provinsi dengan total peserta 42.784 siswa dari 3.971 sekolah.

Setelah melalui tahap penyisihan pada Rabu 6 April 2022 lalu, meloloskan 311 peserta dari kategori kelas 9 tingkat SMP untuk mengikuti babak selanjutnya yaitu semi final yang dilaksanakan Selasa 12 April 2022 mendatang.

Pada moment tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banggai, Kuembah Durrin Latta, S.Pd mengatakan bahwa dirinnya sangat bersyukur atas lolosnya salah satu siswanya menuju semi final, dan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah memberikan usaha terbaiknya untuk memajukan dunia pendidikan, termasuk dua orang guru pembimbing, Sariani, S.Pd., M.Pd, dan Roswati, S.Pd.
"Saya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para guru pembimbing," ujarnya Sabtu 09/04/2022.

Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa sebelumnya ada 5 orang siswa yang mengikuti event tersebut, namun yang lolos ke semi final cuma 1 orang. Dan dengan lolosnya 1 orang siswa tersebut menobatkan sekolah SMP Negeri 1 Banggai satu-satunya dari Sulawesi Tengah.

"Kita patut berbangga meskipun yang lolos ke semi final itu hanya Cail Ananda dari kelas 9, tetapi kita sekolah satu-satunya dari Sulawesi Tengah," tutupnya. ***Azis
×
Berita Terbaru Update