Notification

×

Iklan

Iklan

Buka Ujian Madrasah Tingkat MI, Kakankemenag Banggai Laut; Ujian adalah Proses Menuju Level yang Lebih Tinggi

09/05/2022 | 19:01 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-10T02:01:13Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
- Pelaksanaan Ujian Madrasah (UM) tingkat Madrasah Ibtidaiyah Tahun Pelajaran 2021/2022 dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banggai Laut, H. Moh. Taslim, S.Ag., M.M., yang bertempat di MIN Banggai Laut, Senin (09/05/2022).
Dalam sambutannya, Kakankemenag mengatakan bahwa ujian adalah fase atau tahapan yang harus dilalui setiap orang untuk menuju kejenjang yang lebih tinggi.

"Ujian ini adalah hal yang tidak bisa kita hindari, karena ini merupakan tahapan ke jenjang berikutnya," tuturnya.
Lebih lanjut, Moh. Taslim juga berpesan kepada para peserta ujian agar tetap semangat dalam menjalani ujian madrasah, karena banyak hikmah yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut.

“Jangan dianggap ujian sebagai beban, tetapi ujian ini adalah momentum untuk menjadi lebih baik lagi kedepan," pesannya.

Tidak hanya itu, Kakankemenag Banggai Laut tersebut juga berpesan agar budaya dan kultur madrasah dapat menjadi filter dalam setiap proses yang dilewati dan tetap dibawa kemanapun berada.

"Saya menitipkan harapan kepada anak-anakku, bawalah cerminan madrasah kemanapun jenjang yang anda tempuh karena pendidikan madrasah ini adalah bekal dunia dan akherat," pesannya.

Kakankemenag juga menambahkan bahwa kita baru saja keluar dari pendidikan kejujuran selama bulan ramadhan, sekarang kita diuji dengan bagaimana mengimplementasikan nilai-nilai kejujuran tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari.

Kegiatan pembukaan Ujian Madrasah tingkat MI turut dihadiri oleh Kassubag Bapak Rustam Ando, S.Ag., M.Ag., Kepala Seksi Pendidikan Bapak Ansar, S.Pd., M.Pd., Pengawas Madrasah, Kepala MIN Banggai Laut Ibu Normasita Ladjin, S.Pd., tenaga pendidik dan kependidikan MIN Banggai Laut serta seluruh peserta ujian. ***Azis
×
Berita Terbaru Update