Notification

×

Iklan

Iklan

Terpilih Jadi Ketua DMI Balut Secara Aklamasi, Nurdin Musa; Tujuan Utama Kita, Masjid Bisa Makmur

21/05/2022 | 07:27 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-21T14:53:57Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI
- Dewan Masjid Indonesia Banggai Laut telah melalukan Musyawarah Daerah (MUSDA) untuk memilih Ketua Pimpinan Daerah Periode 2022 - 2027. Jumat, 20/05/2022.

Pada kegiatan tersebut, secara aklamasi menjadikan Nurdin Musa, S.Sos terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Banggai Laut Periode 2022-2027.

Berdasarkan laporan Ketua Panitia Musyawarah Daerah DMI, Ramudin Kadja, S.Ag, bahwa Nurdin Musa, S.Sos terpilih secara aklamasi setelah musyawarah dari perwakilan pengurus masjid dan imam dari tujuh kecamatan se Kabupaten Banggai Laut yang berlangsung di Desa Lampa, Kecamatan Banggai, Kabupaten Balut, Jumat 20 Mei 2022.
Pimpinan Sidang, Syamsurijal Labatjo membacakan Surat Keputusan yang bernomor istimewa, menetapkan Nurdin Musa, S.Sos sebagai Ketua Formatur untuk menyusun kepengurusan paripurna PD DMI Banggai Laut Periode 2022 - 2027 paling lama tujuh hari ke depan.

Ketua Karateker DMI Balut, Dr H. Azma Mardjun M. Pd, menyampaikan salam hangat persaudaraan dan salam ukhuwah dari Ketua DMI Sulteng, H. Ahmad Ali yang sedang menjalankan ibadah umroh.

"Beliau terus memantau pelaksanaan acara Musda di semua daerah. Sesuai dengan motto Dewan Masjid Indonesia bahwa masjid menjadi pusat ibadah, pusat peradaban dan kajian keislaman sekaligus bagian dari basis peningkatan ekonomi ummat," tuturnya.

Lebih lanjut, Ketua PW DMI Sulteng, yang diwakili Sekretaris PW DMI Sulteng H. Muchtar Ibnu Mas’ud, mengatakan bahwa DMI ke depan akan berbeda dengan kerja-kerja kepengurusan DMI sebelumnya. DMI katanya akan membangun mitra kerja dengan pemerintah setempat. Beliau juga mencontohkan di Kabupaten Morowali yang setiap marbot mesjidnya diberikan insentif satu juta perbulan.

“Dan kedepan pemda bisa  menanggung biaya kesehatan para pegawai syara'. Karena masjid adalah rumah Allah, yang harus terjamin seluruh kebutuhannya. Tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pusat peradaban dan ekonomi,” pungkasnya.

Selain itu, Ketua terpilih Nurdin Musa dalam sambutannya mengatakan, berterima kasih kepada semua peserta Musda yang telah memberikan amanah memimpin PD DMI Banggai Laut.

“Alhamdulillah, saya meyakini bahwa ombak selalu ada, tapi ombak sudah biasa bagi kami, sudah bersahabat dengan situasi alam. Dan tujuan utama kita adalah bagaimana masjid bisa makmur. Karena kekuatan umat berawal dari masjid," jelasnya.

Diketahui, tujuh kecamatan perwakilan yang hadir yakni dari Kecamatan Banggai, Kecamatan Banggai Utara, Kecamatan Banggai selatan, Kecamatan Banggai Tengah, Kecamatan Labobo, Kecamatan Bokan Kepulauan dan Kecamatan Bangkurung. ***AA
×
Berita Terbaru Update