Notification

×

Iklan

Iklan

Ringankan Beban Warga yang Sedang Sakit, Kades Mamulusan Membagikan Bantuan Diakonia

09/06/2022 | 01:01 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-09T08:06:39Z
BANGKEP, TEROPONG BANGGAI
- Kepala Desa Mamulusan Kecamatan Liang Kabupaten Banggai Kepulauan, Ibu Lisnawati S.Pdk menyerahkan bantuan Diakonia, Rabu (08/06/2022).

Bantuan itu diserahkan kepada salah seorang warga yang sedang sakit dan sementara menjalani pengobatan, yaitu Ibu Damaris. Bantuan tersebut juga sebagai tambahan biaya pengobatan dengan harapan dapat meringankan beban yang sedang dialami oleh warga yang sedang sakit itu.

Kepala Desa Mamulusan menjelasakan bahwa untuk program desa di tahun anggaran 2022 ada beberapa program, seperti pemberdayaan, pembangunan infrastruktur dan lainnya.

"Sebagai pengguna anggaran, saya bersama perangkat desa dan BPD tak lupa sisipkan anggaran biaya pengobatan untuk warga yang dikategorikan kurang mampu, dengan tujuan dapat dimanfaatkan apabila mereka dalam keadaan sakit dan membutuhkan tambahan biaya pengobatan, sekalipun tidak besar nilainya yang penting ada sentuhan," Tuturnya.

Lebih lanjut, Ibu Lisnawati, S.Pdk mengatakan bahwa sebagai pengguna anggaran di desa, pada prinsipnya anggaran yang di kucurkan dari pemerintah pusat dalam hal ini Dana Desa (DD) saya manfaatkan sepenuhnya demi kepentingan warga masyarakat di desa.

"Saya mengajak seluruh perangkat desa, BPD dan masyarakat Desa Mamulusan, mari kita menyatukan tujuan dan bergandengan tangan, solid serta komitmen bersama menata dan membangun Desa, agar maju dan berkembang saparti desa-desa lainnya yang ada diwilayah kecamatan Liang kususnya dan kabupaten Banggai kepulauan pada umumnya," tutupnya. ***AD
×
Berita Terbaru Update