Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan Prima, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banggai Laut Gelar Sosialisasi Pengelolaan Arsip Dinamis

10/06/2022 | 06:35 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-11T23:11:15Z

BALUT, TEROPONG BANGGAI - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Banggai Laut menggelar kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan Arsip Dinamis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banggai Laut. Jumat (10/06/2022).

Kegiatan yang digelar di Gedung H. M. Ali Hamid, SH tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ablit H. Ilyas, SH. Dalam sambutannya, Bupati Banggai Laut yang diwakili oleh Wakil Bupati menyampaikan apresiasi setingi-tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Sosialisasi ini sangat penting, supaya para pengelolah arsip memiliki skill yang mumpuni dalam menata dan menyajikan literatur yang otentik," tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Banggai Laut melalui Sekretaris Dinas ibu Hj. Hasmiati Londol, SH, mengharapkan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut dapat memberikan gambaran dan pemahaman tentang penataan kearsipan yang tepat.

"Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Banggai Laut masih sangat membutuhkan kegiatan seperti ini demi kemajuan daerah tercinta," jelasnya. 

Lebih lanjut, Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut, Hadriyanti Apok,S.Sos menjelaskan bahwa maksud dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendukung terciptanya tertib administrasi kearsipan, dan meningkatkan kualitas layanan prima kepada pengguna arsip.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan dapat mewujudkan terciptanya tertib administrasi kearsipan dan penyelamatan arsip sehingga selalu menyajikan informasi kearsipan yang lengkap dan berkualitas.

Kegiatan yang dihadiri 50 orang peserta yang berasal dari pengelolah kearsipan yang ada diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini, juga dihadiri dan dibimbing langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. I Nyoman Sriadijaya, MM. ***AAN

×
Berita Terbaru Update