Notification

×

Iklan

Iklan

Angin Segar Dunia Literasi, Pojok Baca Digital Akan Hadir Di Banggai Laut

16/09/2022 | 22:20 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T05:26:53Z

TEROPONG BANGGAI, BALUT- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut kembali memberikan persembahan yang luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Banggai Laut. 

Setelah Keberhasilannya melobi hingga tingkat pusat untuk pengadaan gedung baru senilai puluhan miliyar, kini Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut kembali memberikan pencapaian spektakuler dengan mempersembahkan Pojok Baca Digital (POCADI).

POCADI merupakan tempat membaca yang menyediakan koleksi buku cetak dan buku digital (e-book). Koleksi e-book yang ada di POCADI berasal dari konten yang tersimpan pada lokal server dan juga konten iPusnas, yang dapat diunduh mengunakan aplikasi play store. POCADI juga dilengkapi dengan perangkat pop up dan aplikasi untuk media promosi, kegiatan serta koleksi e-book, audio dan video yang direkomendasi pada banner yang tersedia.

Prinsip dasar perluasan POCADI yaitu memperluas layanan perpustakaan agar dapat dinikmati di pusat-pusat kegiatan masyarakat, mempunyai konten / koleksi yang dirancang sesuai kebutuhan penggunanya, berbasis teknologi digital dan konten bahan bacaan yang beragam dan menarik.

Mengikuti perkembangan yang ada, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut melalui Perpustakaan Nasional menerima bantuan Pojok Baca Digital atau POCADI berdasarkan surat dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Nomor: 2929/4/PPM.00.00/VI.2022 yang pelaksanaannya sepenuhnya dibiayai oleh APBN Perpustakaan Nasional RI.

Berdasarkan hal tersebut, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai Laut H. Ramli berharap dengan kehadiran POCADI di Kabupaten Banggai Laut dapat menjadi harapan baru dalam peningkatan literasi.

"Dengan hadirnya layanan POCADI ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca dan meningkatkan literasi masyarakat Kabupaten Banggai Laut", tuturnya. ***AAN 

×
Berita Terbaru Update