Notification

×

Iklan

Iklan

Melek Teknologi, SMP Negeri 1 Banggai Sudah Tidak Menggunakan Kertas Dalam Ujian Tengah Semester

22/09/2022 | 00:37 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-23T15:24:54Z
TEROPONG BANGGAI, BALUT
- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Banggai telah siap sepenuhnya beralih memanfaatkan kecanggihan tekhnologi. Pasalnya dalam ujian tengah semester tahun 2022, seluruh siswa tidak lagi menggunakan kertas dalam mengerjakan soal-sal melainkan memanfaatkan teknologi di gawai masing-masing sebagai pengganti pengisian soal secara manual di atas kertas, Kamis 22/09/2022.
Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banggai Kuembah D. Latta, S.Pd, bahwa teknologi yang dimanfaatkan tersebut seperti aplikasi Google Form menggantikan pengisian soal secara manual di atas kertas, itu di antaranya dilaksanakan pada ujian penilaian tengah semester.

"Setiap siswa kami diberikan soal untuk setiap mata pelajaran di Google Form yang dapat diakses melalui android atau komputer masing-masing," tuturnya.
Lebih lanjut, Kuembah mengatakan bahwa menurutnya, saat ini banyak sekolah yang sudah berhasil menghadirkan pendidikan yang berkualitas, dimana salah satu kunci keberhasilannya adalah kreativitas.

Beliau menambahkan, dengan melalui gagasan Merdeka Belajar ini bisa menjadi pemicu untuk kemajuan dalam dunia pendidikan. Dimana masing-masing satuan pendidikan diberikan kesempatan lebih untuk mengelola proses belajar mengajar. ***AAN
×
Berita Terbaru Update