Notification

×

Iklan

Iklan

Janjikan Jabatan Perangkat Desa, Kades Lamo Pagimana ditagih

02/04/2023 | 18:22 WIB | 0 Views Last Updated 2023-04-04T01:23:45Z

PAGIMANA, TEROPONG BANGGAI - Kepala Desa (Kades) Lamo Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, Satral Sangkota ditagih oleh salah satu warganya dan dianggap lalai dari janjinya.

Pasalnya, kades petahana yang terpilih kembali sebagai Kepala Desa Lamo tersebut, pernah menjanjikan jabatan sebagai perangkat desa kepada seorang warganya yang tertuang dalam surat pernyataan dan ditandatangani di atas materai.

Atas janji itu, Chichilia Maidja warga Desa Lamo Kecamatan Pagimana menyampaikan keluhannya kepada Wartawan, Minggu (02/04).

"Cuman hanya pemilihan kades dengan janji mau mengisi perangkat desa, cuman sampai sekarang dia tidak tepati", tulis Chichilia Maidja via whatsapp.

Dalam surat pernyataan tertanggal 20 Agustus 2022, dimana Kades Lamo telah berjanji akan memberikan jabatan kepada Chichilia pada posisi perangkat desa sebagai bidang perencanaan.

Atas tawaran tersebut, Chichilia bersedia pindah domisili dari Kota Palu ke Desa Lamo Kecamatan Pagimana.

Bahkan dalam surat pernyataan tersebut, Kades Lamo secara tegas menyatakan, apabila pernyataan itu tidak benar maka ia sanggup menerima sanksi hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sementara itu, Kades Lamo Satral Sangkota saat dikonfirmasi oleh media melalui whatsapp, senin (03/04) membenarkan surat pernyataan itu.

Ia menyebut, telah mengakomodirnya akan tetapi melalui tahapan penjaringan rekrutmen yang bersangkutan tidak lolos sebagai aparat desa. sehingga apa yang dijanjikan tidak dapat terwujud.

"Dimana Chichilia Maidja ini dulunya adalah mantan aparat desa sehigga pada saat test penjaringan, saya sangat berharap bisa lolos karena mempunyai pengalaman sebagai aparat desa. Namun hasilnya yang bersangkutan tidak lolos," jelasnya.

Satral menambahkan, sebagai Kepala Desa kata dia, tentu tidak bisa semena-mena memberikan jabatan aparat desa. Semua harus ada rekomendasi kecamatan melalui hasil test tahapan penjaringan rekrutmen aparat desa. AAN

×
Berita Terbaru Update