Notification

×

Iklan

Iklan

SMPN 1 Banggai Gelar Acara Perpisahan, Kepsek; Perjalanan Masih Panjang

29/05/2023 | 19:36 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T02:36:12Z

BALUT, TEROPONG BANGGAI - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Banggai menggelar acara perpisahan siswa/ siswi kelas IX setelah usai melaksanakan ujian. Kegiatan yang digelar cukup meriah dan di hadiri oleh ratusan siswa serta berjalan dengan bebagai pertunjukan oleh siswa siswinya hingga akhir acara. Selasa, (30/05/2023)

Kepala SMP Negeri 1 Banggai Kuembah Durrin latta, S.Pd dalam arahannya berpesan untuk tidak mengesampingkan yang namanya pendidikan, karena hal ini merupakan landasan awal setiap harapan dan cita-cita.

“Jangan pernah ragu untuk bercita-cita karena setiap orang punya kesempatan untuk meraihnya, perjalanan masih panjang dan langkah awalnya adalah pendidikan,” Jelasnya.


Ia juga mengatakan selama tiga tahun pendidikan banyak prestasi yang telah dicapai para siswa siswi kita mulai dari bidang akademik, olahraga, dan agama.

“Semoga setelah ini dapat meneruskan apa yang di cita citakan ke jenjang SMA SMK yang di inginkanya,” Imbuhnya


Selain itu, kepsek juga berpesan agar para dewan guru tidak hanya mengajarkan siswa/ siswinya mengenai pelajaran akademik saja. Namun juga diberikan pendidikan karekter. Sehingga akhlak dan prilaku anak bisa maju beriringan dengan prestasi yang mereka capai.

”jadilah jati diri sesuai kemampuan dengan mengedepankan karakter. Sehingga semangat dan cita-cita ananda sekalian bisa tercapai menjadi calon pemimpin masa depan,” pungkasnya.


Selama kegiatan berlangsung, sejumlah penampilan terbaik dari berbagai siswa juga dipentaskan. Hal tersebut menambah kemeriahan pada acara perpisahan tahun ini. ***AAN

×
Berita Terbaru Update