Notification

×

Iklan

Iklan

Mantapkan Implementasi Kurikulum Merdeka, SD Negeri 3 Banggai Gelar Workshop

18/06/2023 | 05:03 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-20T12:44:02Z
BALUT, TEROPONG BANGGAI - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Banggai menggelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) jenjang sekolah dasar, Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama satu hari, dan yang bertindak sebagai pemateri adalah Narasumber Berbagi Praktik Baik (NS-BPB) Provinsi Sulawesi Tengah, Amran, S,Pd. 
Pada kegiatan tersebut, Kepala SDN 3 Banggai Sri Restuningsih, S.Pd.I menyampaikan, workshop ini dijadikan sebagai wadah untuk membentuk guru yang profesional dan tanggap akan perubahan.

“Dengan mengikuti kegiatan tersebut, harapannya guru SDN 3 Banggai mendapatkan pencerahan serta dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan IKM kedepannya,” ujar Kepsek.
Selain itu, Amran, S.Pd sebagai narasumber dalam meterinya, menyampaikan bahwa kurikulum diartikan sebagai suatu jalan yang harus ditempuh oleh anak untuk menjadi manusia sesungguhnya, yakni dengan mengembangkan potensi diri yang dimiliki.
“Kurikulum itu disebut sebagai kebijakan pemulihan pendidikan, melalui implementasi Kurikulum Merdeka. Pada hakikatnya, kurikulum yang ada di Indonesia tidak berganti-ganti tetapi yang ada hanyalah berkembang mengikuti dinamika kehidupan," jelas Amran.

Lebih lanjut, Amran memaparkan bahwa tujuannya adalah untuk mengetahui anak sudah bisa apa saja. Kompetensi awal peserta didik harus menjadi patokan guru mengajar, bukan target materi yang harus dicapai dijadikan patokan sehingga pembelajaran akan lebih bermakna dan sesuai dengan kebutuhan. /AAN
×
Berita Terbaru Update