Notification

×

Iklan

Iklan

Tekan Angka Stunting, Pemdes Malino Padas Gelar Kegiatan Rembuk Stunting

09/06/2023 | 06:15 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-09T22:55:36Z

BALUT, TEROPONG BANGGAI - Desa Malino Padas Kecamatan Banggai Selatan Kabupaten Banggai Laut, menyelenggarakan kegiatan rembuk stunting di Desa Malino Padas tahun 2023, Jumat (09/06/2023).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Camat Banggai Selatan yang diwakili oleh sekcam. Menutut Kepala Desa Malino Padas, Din Adaika bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam menekan angka stunting.

“Rembuk Stunting merupakan salah satu Rangkaian Pramusyawarah Desa (RKP),” ujar Kades.


Lebih lanjut Kades menjelaskan, bahwa desa harus tetap berusaha menekan angka stunting agar ditahun mendatang desa bebas dari stunting.


Dimana harus ada komitmen dan aksi yang intens baik itu dari pemerintah, ibu-ibu PKK, Kader Posyandu, Tenaga Kesehatan Desa dan juga KPM.


“Hal itu supaya bisa meraih keberhasilan dalam pelaksanaan Pencegahan Stunting,” terangnya.


Selain itu, berbagai wacana konvergensi pencegahan Stunting dan penyampaian usulan-usulan prioritas dari masing-masing kader mewarnai kemeriahan kegiatan tersebut hingga akhir.


Kesepakatan hasil rembuk stunting dituangkan dalam Berita Acara yang ditandatangani oleh perwakilan peserta rembuk stunting, BPD dan Pemerintah Desa (Pemdes).


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pemdes Malino Padas, BPD, Perwakilan Kecamatan, Pendamping, Perwakilan dari Puskesmas, Kader Posyandu, KPM, Kader Remaja dan Tenaga Kesehatan Desa. ***AAN


×
Berita Terbaru Update