Notification

×

Iklan

Iklan

Misa Syukur 100 Tahun Baptisan Dan Pemberkatan Tugu Di Desa Nulion, Totikum, Banggai Kepulauan

17/04/2024 | 20:25 WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-20T04:09:23Z
BANGKEP, TEORPONG BANGGAI
- Kegiatan misa syukur 100 tahun baptisan pertama dan pemberkatan tugu di Desa Nulion Kecamatan Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan berjalan lancar dan meriah. Rabu (17/04/2024)
Kegiatan tersebut merupakan peringatan atau kilas balik 100 tahun yang lalu, tepatnya 17 Maret 1924 dimana baptisan pertama umat Katolik di Desa Nulion berjumlah 153 orang yang di baptis oleh Pastor Kapel.

Kegiatan misa/ ibadah memperingati baptisan 100 tahun (Yubileum) dipimpin langsung oleh Uskup Benediktus Estevanus Roli Untu, M,S,C. yang turut dihadiri para Pastor Kepi, Kepan Luwuk Banggai, Pastor Putra Daerah, Prater, Suster, Bruder dan umat Katolik di Peling Barat yang terdiri dari 16 Stasi serta para undangan setiap Paroki, umat Katolik di Desa Nulion yang terdiri dari 480 Kepala Keluarga.


Dalam sambutannya, Uskup menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Banggai Kepulauan yang diwakili Dra. Jein Rolin Pandai, Kapolres Banggai Kepulauan, Kapolsek Totikum, Totikum Selatan, IPDA Endra Prianto, SH., Kepala Dinas Pariwisata Banggai Kepulauan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Babinsa Totikum Selatan, Pemerintah Desa Nulion dan semua panitia misa syukur.


Bupati Banggai Kepulauan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Uskup, Pastor Paroki Santo Petrus Nulion dan semua Pastor yang sempat hadir serta para undangan dan semua umat Katolik yang sempat hadir dimisa syukur, sekiranya momen tersebut menjadi suka cita bersama.

Selain itu, Pj. Kades Nulion Fandri Asri, ST. juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya atas kerja sama yang baik antara perintah desa dan panitia demi suksesnya kegiatan tersebut. /JON


×
Berita Terbaru Update