Notification

×

Iklan

Iklan

O2SN Tingkat Kecamatan Bulagi Resmi Digelar dan Berjalan Lancar

30/04/2024 | 04:00 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-01T02:10:58Z
BANGKEP, TEROPONG BANGGAI
- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024 jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tingkat Kecamatan Bulagi Kabupaten Banggai Kepulauan resmi dibuka di halaman sekolah SMP Negeri 1 Bulagi. Senin (29/04/2024).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Camat Bulagi, Nani Orab, S.Pd., SH., M.Si., yang turut dalam dalam acara tersebut Kapolsek Bulagi yang diwakili Erik P. Danramil diwakili J. S. Karim, Korwil Dikbud Kecamatan Bulagi Enos Bagilis, S.Pd., Kepala Sekolah dan para guru olah raga SD dan SMP Se-Kecamatan Bulagi.

Nani Orab selaku camat Bulagi, dalam sambutannya mengatakan bahwa Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) bukan sekadar kompetisi tahunan, melainkan upaya untuk mencari bibit atlet di masa yang akan datang.
"O2SN bertugas mengidentifikasi bibit-bibit talenta potensial untuk pembinaan atlet jangka panjang," ujar camat.

Ia pun berpesan, selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas karena bagaimanapun perlombaan ada kalah dan menang. Jika menang jangan sombong, kalaupun kalah teruslah bersemangat.

"Saya berharap kecamatan Bulagi mampu berprestasi diajang O2SN yang lebih baik di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional", tambahnya.
Pada kegiatan O2SN tahun 2024 tersebut diikuti oleh 16 Sekolah Dasar (SD) dan 5 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dan terdapat 4 cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu cabang olahraga karate, kids atletik, bulutangkis, dan renang.
Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2024 tingkat Kecamatan Bulagi berakhir pada Selasa 30/04/2024 yang ditutup oleh Ketua Panitia Pelaksana Amsal Maliko, S.Pd.


Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Bulagi, Polsek, Koramil, Sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Bulagi, dan para panitia yang telah berkolaborasi dalam mensukseskan kegiatan tersebut.


Sebagai juara umum jenjang SD, diraih oleh SD Negeri Lalanday yang berhasil memperoleh 3 medali emas dan 1 medali perak. Untuk jenjang SMP, juara umum diraih oleh SMP Negeri 5 Satap Komba-komba yang berhasil memperoleh 3 medali emas dan 1 medali perak. /JON
×
Berita Terbaru Update